Latest Stories

Untuk membuat sebuah autoblog (blog yang memposting artikel secara otomatis) tadi nya diperlukan platform wordpress sebagai media nya, dengan wordpress kita dapat memperoleh postingan yang secara otomatis dengan feed suatu blog atau surat kabar ke blog wordpress kita, namun untuk membuat autoblog di perlukan plugin WP-MIXER yang bekerja berat yang mensyaratkan kita untuk menggunakan server VPS (Virtual Private Server) yang memiliki harga sewa yang mahal.

Namun sebenarnya kita tidak perlu membayar mahal untuk menggunakan fitur autoblog, karena autoblog yang di gunakan bukan autoblog yang ada pada wordpress namun yang ada pada blogger.com
Cara membuat autoblog di blogspot itu tidak sulit, jadi bagi kita yang mau berkecimpung dalam dunia affiliasi dapat memanfaatkan fitur ini, ya paling-paling kita hanya mengeluarkan modal untuk beli domain agar review-review kita terlihat lebih professional :).
Berikut adalah cara yang digunakan untuk membuat autoblog di blogspot/blogger:
1. Buat email di Gmail terlebih dahulu, jangan gunakan yahoo atau yang lain nya.
2. Buat blog di blogger dan masuk ke menu “setting” atau “pengaturan”, dan kemudian pilih TAB “email dan selular” atau “email & mobile”.
3. Di kolom email posting address, kita buat sebuah nama email yang nanti nya akan kita gunakan untuk subscribe. Formatnya akan seperti ini :namaakunbloggeranda.isikannamayangandainginkandisini@blogger.com.
4. Lalu kemudian kita pilih optional yang “Publish emails immediately” atau yang “publikasikan segera email”.
5. Lalu kita SAVE.
6. Pilih feed yang akan kita gunakan untuk mengisi postingan blog kita, namun biasa nya beberapa subscriber akan menolak apabila kita menggunakan email yang berformat namaakunbloggeranda.isikannamayangandainginkandisini@blogger.com.
Nah, untuk mensiasati nya, kita dapat menggunakan GMAIL yang dapat kita forward ke arah email autoblog tadi, sehingga kita akan memasukan email GMAIL kita pada subscriber dan kemudian GMAIL akan mem-forward isi GMAIL tadi ke email autoblog kita.
Selamat Mencoba

sumber : http://hasiaulia.net

Categories:

5 Responses so far.

  1. terimakasih infonya, sebenarnya saya masih sangat bingung tentang weblog, jadi mesti banyak belajar dari yang berpengalaman, sekali lagi terimakasih ya dan salam ukhuwah wahai saudaraku.

  2. follo balik gan... ane dah follow.. tutornya dah q praktekin.. sukses

  3. artikel ini cukup bagus bro dan aku suka dan juga sangat aku suka ulasanya yg cukup tajam dan juga sala kenal dari mico batam islands, dan sekalian bagi teman2 yg ingin download film box office ampe setengah semi silakan kunjungi situsnya ya, makasi admin disini juga keep blogging to you and makasi

  4. thanks bro, tapi step trakhir ane rasa agak gantung dan masih bingung finishingnya seperti apa setelan d GMAIL nya. btw, thanks ya infonya.

  5. Info yang bagus mas,, Ane jadi pengen nyoba ternak autoblog,, kali aja berhasil

Leave a Reply

You Comment i follow .. Silahkan isi komentar ^_^