Latest Stories

Saya tau, pasti banyak sekali para blogger yang mencari tips ini (migrasi dari wordpress ke blogger) atau dengan kata lain WordPress to Blogger :), soalnya saya tau, kalo dengan blogger.com/blogspot.com kita bisa pake nama domain sendiri (maksud nya domain yang berbayar).
Ibarat kata kita udah punya blog dari wordpress yang udah banyak pengunjung nya, dan yang nama nya juga blog laku ya pasti nya harga hosting nya juga ikutan “naek” :), kalo kita bisa pake hosting yang gratisan ngapain pake hosting yang berbayar? :), siapa sih yang gak mau :).
Tadi saya coba pindah dari wordpress ke blogger, Ya, HasiAulia.Net ini saya convert dari wordpress ke blogger, dan hasil nya sangat memuaskan, semua artikel, komentar label dan sebagai nya :) bisa di convert.
Cara pindah/migrasi/convert dari wordpress ke blogger itu sangat mudah, paling proses nya gak sampe 10 jam (waduwh?? :))hehe, gk koq, paling cuman 5 menit aja.
Nah, udah cukup kaya nya artikel nya, loh cara nya mana??tenang-tenang :), ok begini cara migrasi dari blogger/blogspot ke wordpress :
1. Pertama kita masuk ke admin panel pada wordpress, dan selanjutnya kita masuk ke dashboard dan pada bagian tools kita pilih export dan kemudian klik “download export file”.
2.  Nah, setelah download file tadi silahkan masuk ke http://wordpress2blogger.appspot.com/ lalu silahkan convert file export tadi dengan “converter” blog di web itu.
3. Dan jika sudah selesai maka secara otomatis akan muncul hasil convert tadi dan silahkan download file tersebut (bentuk nya .htm)
4. Setelah langkah nomor 3 sudah dilakukan silahkan masuk ke blogger.com dan mulai lah buat blog baru, atau jika sudah ada blog dari blogger yang telah anda siapkan untuk migrasi silahkan ikuti langkah nomor 5 di bawah ini.
5. Di blogger.com pilih menu “pengaturan” dan setelah itu pilih “import” blog.
6. Nah, pada jendela “import” ini silahkan pilih file yang sudah di convert tadi (file yang .htm), jangan hiraukan perintah untuk memasukan ekstensi . xml, meskipun ada perintah kita di suruh memasukan file berekstensi .xml.
7. Jika sudah jangan lupa “ceklist tanda” di bawah nya, lalu upload lah, dan selesai!.
Semua URL artikel kita akan sama bentuk nya dengan URL artikel pada blog di wordpress. OK, Selamat mencoba cara migrasi dari wordpress ke blogger.
Jika ada pertanyaan mengenai cara migrasi dari wordpress ke blogger silahkan tanya melalui komentar di bawah ini.
PENULIS: Hasi Aulia Solihin

Categories:

4 Responses so far.

  1. Anonim says:

    Gitu ya...menarik nih, dan sepertinya mudah. Terima kasih infonya. Saya ngeblog di wordpress belum ada 3 bulan ini, dan sempat berpikir untuk pindah ke provider blog lain. Artikel ini bermanfaat sekali untuk saya, yang masih mempertimbangkan untuk pindah.

  2. Akan saya coba Gan. Saya pernah mencoba sekali tapi terdapat tanda loading cukup lama jadi saya cancel. Kali ini saya akan coba lagi. Thanks infonya.

  3. Saya juga barusan migrasi dari wp, tapi karna artikelnya baru dikit dan belum ada pengunjung, saya copy paste aja..hehehe

  4. panduannya sangat lengkap gan, thx atas infonya

Leave a Reply

You Comment i follow .. Silahkan isi komentar ^_^