Latest Stories

Membuat blog sangatlah mudah. Sekarang ini banyak sistus blog provider yang gratis, yang sedang populer saat ini adalah http://www.blogger.com, http://www.wordpress.com serta http://blogsome.com.

Nah sebelum kita memulai membuat blog, kita harus tahu dulu apa sebenarnya blog itu. Blog adalah singkatan dari Web Log, dalam sejarahnya blog merupakan catatan online pribadi yang online dalam dunia maya dan terus berkembang hingga saat ini. Umumnya, para pengguna blog disebut dengan istilah blogger.

baiklah, tidak panjang lebar kita langsung saja untuk membuat blog. Banyak blog yang menyediakan Free Blog Provider tapi saat ini saya akan emmbahas tentang membuat blog di blogspot, untuk Blog Provider yang lain akan saya bahas lain waktu.



Langkah-langkah untuk menbuat blog di blogspot adalah sebagai berikut :



Pertama sebelum Membuat blog kamu harus punya sebuah e-mail dulu, disarakan kalau ingin membuat blog di blogspot sebaiknya kamu menggunakan gmail, karena blogspot telah bekerja sama dengan google.

Setelah itu bukalah Blogger.com
1. Klik tanda pana yang bertuliskan "CIPTAKAN BLOG ANDA".
2. Isikan semua form yang ada lalu klik LANJUTKAN.
3. Tuliskan judul blog yang anda inginkan pada form Judul Blog
4. Tulis nama situs anda pada form Alamat Blog (URL)
5. Tulislah tulisan verifikasi yang ditampilkan pada form Verifikasi kata,jika sudah selesai klik gambar panah yang bertuliskan "LANJUTKAN".


6. Pilihlah template yang diinginkan (jika ingin merubah nanti bisa diubah lagi), lalu klik gambar anak panah yang bertuliskan "LANJUTKAN"

7. Setelah itu keluar tulisan "Blog Anda telah diciptakan".

Nah sekarang kumu udah punya blog. Kamu bisa memposting apa saja yang kamu inginkan, kamu juga bisa curhat di blog kamu.

Semoga Berhasil.. ^_^

Membuat Blog di Blogspot

Categories:

Leave a Reply

You Comment i follow .. Silahkan isi komentar ^_^