Latest Stories

Berita tentang beberapa layanan email yang bermasalah beberapa saat yang lalu sempat membuat gerah dunia internet. Layanan email seperti Hotmail bahkan Gmail pun dikabarkan terkena imbas oleh ulah Scam dan pencurian password.

Lebih berbahaya lagi menyadari bahwa akun Gmail juga berguna untuk masuk ke dalam Dasbor Blogspot, inilah mengapa kita sering menemukan laman log in ketika hendak masuk ke Blogspot meski kita sudah log in ke dalam akun Gmail.

Untuk keperluan keamanan ini, pihak Blogger juga merilis beberapa tips untuk keamanan masing-masing blog, terutama adalah :

1. Perhatikan bila menerima kode dari Pihak Ketiga
Ketika kita tak menemukan gadget statistik di Blogspot, maka kita terpaksa mencari dari sumber lain, yang kita sebut sebagai Pihak Ketiga. Ditengarai beberapa layanan ini juga menyelipkan informais rahasia yang bisa digunakan untuk keperluan mereka tanpa sepengetahuan pemilik blog. Telitilah dengan kode HTML/Javascript yang mereka berikan.

2. Klik PREVIEW sebelum menyimpan Template.
Karena terkadang penyedia template juga menyediakan 'bonus' berupa iklan yang bisa membahayakan penggunanya.

3. Back up template sebelum diganti.

4. Jangan asal berbagi blog lewat Permissions.
Pihak blogger sendiri sering menerima keluhan penggunanya terutama kehilangan aksesnya untuk masuk ke dasbor karena dikunci oleh pihak lain.

Jadi, tetaplah berhati-hati ketika ngeblog!
 
Sumber : http://edittag.blogspot.com

Categories:

Leave a Reply

You Comment i follow .. Silahkan isi komentar ^_^