Latest Stories


Deep Freeze merupakan program untuk membekukan drive atau partisi hardisk. Misalnya sebuah drive telah dipilih untuk dibekukan kemudian isinya diubah. Ditambah "atau dihapus beberapa filenya maka setelah direstart file yang ditambah tadi akan hilang dan sebaliknya file yang dihapus sebelumnya akan kembali. Artiya program ini gunanya untuk mengembalikan keadaan drive/partisi hardisk menjadi seperti semula.

Karena gunanya sebagai pembeku drive maka program ini sering digunakan sebagai penangkal serangan virus. Terutama digunakan di drive sistem (C:). Jika sistemnya sudah terkena virus maka cukup direstart saja untuk menghilangkan virusnya. Jadi antivirus tidak lagi digunakan.



Banyak orang yang salah paham dengan program yang satu ini mungkin karena informasi yang kurang. Pernah dengar “Pakai saja Deep Freeze kalau mau aman dari virus”? Dari sini orang yang mendengarnya menganggap bahwa Deep Freeze sama dengan antivirus. Padahal amat sangat jauh perbendaannya.

Saya tidak mau pakai Deep Freeze karena tidak bisa instal program baru”. Ini juga kesalahan-pahaman yang sering terjadi. Menganggap bahwa system akan dibekukan untuk selamanya. Padahal Deep Freeze bisa diaktifkan atau tidak sesuka hati.

Lupa password adalah hal yang cukup lumrah terjadi. Terkadangkita harus mengistal ulang Windows untuk melepasnya karena memang tingkat keamanannya sangat tinggi. Sebenarnya kita tidak perlu menginstal ulang jika saja sebelumnya sudah membuat backup sistem dari Norton Ghost.

Sering juga terjadi data atau file hilang setelah disimpan My Document. Secara default My Documents disimpan di drive system. Masalahnya systemnya dibekukan jadi apa pun yang disimpan di situ pasti tidak akan abadi. Dan beberapa program lain biasanya target penyimpanannya langsung di My Document.

Tapi jangan khawatir target My Document bisa dialihkan ke drive lain yang tidak dibekukan.

Perlu saya tambahkan dari posting saudara saya di atas, penggunaan Deep Freze dalam waktu yang lama dapat merusak Motherboard PC anda.

sumber : icang69.blogspot.com

Categories:

Leave a Reply

You Comment i follow .. Silahkan isi komentar ^_^